Healthy to Us  

Posted by: Girly_Cuitzzz

Masie ingat tokoh Gloria si Kuda Nil and Merman ,si Jerapah dalam film Madagacar.Walaupun porsi tubuh mereka bertolak belakang tapi, Gloria happy-happy saja tuch...bukan berarti kita ga' boleh punya badan yang Oke,lhogh.....Wah boleh banget!!!??Tapi....jangan percaya mitos-mitos yang keliru.

Bukannya bikin langsing and sehat ,but malah bikin t
ubuh kita kacau balau,hehee.....

Nie ada beberapa hal yang perlu dapt perhatian penuh untuk kesehatan kita.Terutama bagi kaum hawa,ladies or cewek.So simak and ikutin yach.......

1.Katanya : Makan pisang bikin gendut!

Nyatanya.....pisang tue mengandung sangat sedikit lemak kurang lebih 0,5 gram,namun memiliki kandungan kalori yang tinggi kurang lebih 95 kalori.Jadi pisang cocok banget sebagai snack yang sehat ,buat kita yang pengen diet.

2.Katanya : Jangan makan daging or telur natr lemaknya bertumpuk!

Nyatanya.....Tubuh kita masih butuhprotein hewani buat membentuk otot-otot yang berfungsi melindungi tulang dan alat vital tubuh kita.Selama porsinya ga' berlebih,daging dan telur ga' akan bikin kita melebar.Nach...,proporsi energi yang seimbang buat kita adalah 50% dari karbohidrat, 35% dari lemak dan 15% dari protein.


3.Katanya : Es krim cokelat dan susu bikin tambah chubby!

Nyatanya.....Kalsium susu,yang juga menjadi bahan dasar pembuat coklat dan es krim,justru bisa membuat tubuh kita membakar lemak 2x lebih cepat,dibanbing mereka yang ga' pernah minum susu.Bisa juga kita memilih Es krim,cokelat atau susu skim milk,karena mengandung sedikit lemak namun tetap tinggi kalsiumnya.

4.Katanya : Jangan kebanyakan minum air putih,nanti kembung dan tambah gendut!

Nyatanya.....minum air putih(minimal 8gelas besar sehari) justru membantu melancarkan proses pencernaan dan membantu tubuh mengantarkan nutrisi makanan,seperti lemak,karbohidrat,glukosa dll.Selain itu,air juga berperan penting dalam membuang racun yang dihasilkan tubuh.Nach....kalau malas minum air putih,bukan cuma lemak yang bertumpuk di tubuh kita,namun....racun juga lhoch!!!Iiichhh...Serem....

5.Katanya : Kalau ngemil atau makan di atas jam 8 malam,berat badan bakal bertambah,karena setelah itu kita tidak banyak bergerak!

Nyatanya.....menurut hasil penelitian tentang gizi dari Dunn Nutrition Centre di Cambridge,Inggris.Makanan yang kita makan di tengah malam sekalipun,ga' akan berpengaruh terhadap lemak tubuh.Jumlah makanan yang kita konsumsisatu harilah ,yang berpengaruh terhadap lemak tubuh.Jadi,kita ga' akan bertambah gendut kalau makan berkali-kali.Tapiii......porsinya jangan banyak-banyak dan waktunya teratur.Misalnya tiap jam 3-5 sekali.




Di atas adalah beberapa mitos-mitos keliru yang telah TiesCant temukan.So kalian khususnya kaum hawa yang sama kaya aq ga' perlu takut lagi dengan mitos yang ga' bener yang terbukti keliru,hehee......

This entry was posted on 18.02 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar